IPB University Raih Penghargaan Bidang Penanggulangan Bencana dan Penanganan COVID-19 Kategori Perguruan Tinggi dari BNPB

Pewarta : Tim Redaksi | Editor : Heri Taufiq

AKSIIKLIM.com, Jakarta – IPB University menerima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai perguruan tinggi yang terlibat aktif, konsisten dan inovatif dalam penanggulangan bencana. Penghargaan tersebut diberikan saat Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2021, (10/3) di Jakarta.

BNPB memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah, media, dunia usaha, masyarakat dan perguruan tinggi. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kolaborasi dan komitmen penanggulangan bencana terutama pada kondisi pandemi COVID-19.

BACA JUGA : Kampus IPB University di Dramaga Dikunjungi Burung-Burung Bermigrasi

“Terima kasih kepada BNPB atas apresiasinya. Ini adalah penghargaan atas inisiatif IPB University dalam berbagai hal, termasuk dalam mitigasi dan penanggulangan bencana khususnya untuk COVID-19 ini,” ujar Prof Arif Satria, Rektor IPB University saat menerima penghargaan.

BACA JUGA : PKSPL IPB University Inisiasi Penguatan Kelembagaan Ekosistem Pesisir di Raja Ampat Papua Barat

alam mengatasi pandemi COVID-19, sebut Prof Arif, IPB University telah menyiapkan berbagai program antara lain pemberian bantuan kepada para tenaga kesehatan (nakes) dan rumah sakit. Ia menyebut, para dosen turut aktif menghasilkan karya dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mengatasi pandemi.

“Selain aktivitas riset dan inovasi, fasilitas untuk perawatan juga kita tingkatkan. Saat ini tersedia isolasi mandiri di kampus. Kita juga terlibat dalam proses penyiapan uji pre-klinis vaksin merah putih,” kata Prof Arif.

BACA JUGA : Gandeng Pakar, KKP Dalami Penyebab Mamalia Laut Terdampar Massal di Indonesia

Selain IPB University, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah perguruan tinggi, yakni Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada dan Universitas Tadulako.

“Ini menjadi penyemangat bagi civitas untuk semakin meningkatkan intensitas dan kualitas dalam program kebencanaan termasuk dalam mengatasi masalah COVID-19 ini,” ujar Prof Arif. (rz/Zul)

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya