Balai TN Tesso Nilo Bersama Tim Terpadu Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

AKSIIKLIM.com, Lubuk Kembang Bunga (LKB) – Brigade pengendalian kebakaran hutan (brigdalkarhut) Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) bersama dengan tim terpadu berhasil padamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di area Resort Lancang Kuning Air Sawan Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Lubuk Kembang Bunga (LKB), Selasa (27/7/21).

BACA JUGA : Ministerial Meeting COP26 Glasgow dan Kesiapan Indonesia

Tim terpadu yang terdiri dari Brigdalkarhut Balai TN Tesso Nilo, Personil Polri, TNI, masyarakat peduli api (MPA) dan PT. RAPP ini secara sigap padamkan lahan terbakar seluas sekitar 6 Ha. Pemadaman ini dilakukan setelah tim mendapatkan informasi dari sekretariat posko kebakaran Balai TN Tesso Nilo bahwa telah terdeteksi hotspot di lokasi pemadaman.

BACA JUGA : Kembali ke Habitat, Puluhan Satwa Endemik Papua Dipulangkan dari Jogyakarta dan Jakarta

Setelah mendapat laporan tim kemudian berkoordinasi bersama personil tim terpadu lainnya dan langsung bergerak ke lokasi temuan dengan membawa unit mesin pemadam. Setelah berjibaku selama beberapa jam di lokasi akhirnya tim berhasil memadamkan lahan yang terbakar.

Meski api telah berhasil dipadamkan, tim masih siaga melakukan patroli di kawasan dan terus memantau dari posko kebakaran Balai TN Tesso Nilo untuk mencegah kebakaran kembali terjadi. ***

By Adam Gumelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya