Taman Nasional Taka Bonerate Lakukan Inventarisasi Burung Pantai

Pewarta : Tim Redaksi | Editor : Heri Taufik

AKSIIKLIM.com, Benteng – Balai Taman Nasional Taka Bonerate telah melakukan kegiatan Inventarisasi Burung Pantai/Burung Laut di Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Tarupa. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 6 s.d 12 April 2021.

Kegiatan inventarisasi dalam wilayah SPTN Wilayah I Tarupa ini dilakukan di beberapa lokasi yaitu Latondu Kecil, Latondu Besar, Bunging Tinabo, Tinabo Kecil, Tinabo Besar, Tinanja, Tarupa Kecil, dan Pulau Belang-Belang.

BACA JUGA : BKSDA Maluku Lepasliarkan 199 Ekor Satwa di Dua Lokasi

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyediakan data potensi jenis burung pantai/burung laut di TN Taka Bonerate,” ucap Ketua Tim Rezki Mutmainnah.

Jenis burung yang dijumpai anatara lain: Cerek Melayu, Cerek Pasir Besar, Gajahan Pengala, Gajahan Kecil, Trinil Pantai, Trinil Pembalik Batu, Kuntul Karang, Dara Laut Jambul, Dara Laut Bengala, Dara Laut Kecil, Kokokan Laut, Kirik-Kirik Australia, Alap-Alap Sapi, Alap-Alap Kawah, dan Elang Tiram.

BACA JUGA : Menelusuri Sarang Orangutan di Taman Nasional Gunung Palung

“Semoga pada kegiatan inventarisasi burung laut berikutnya, Tim dapat mengidentifikasi lebih banyak jenis burung yang berada di Kawasan TN Taka Bonerate,” pungkas Rezki.

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya